Apa sih memory itu?


Memori bentuknya kecil, akan tetapi mempunyai banyak fungsi antara lain bisa menyimpan berbagai bentuk informasi sebagai angka biner. Informasi yang belum berbentuk biner akan dipecahkan (encoded) dengan sejumlah instruksi yang mengubahnya menjadi sebuah angka atau urutan angka-angka. Sebagai contoh: Huruf F disimpan sebagai angka desimal 70 (atau angka biner) menggunakan salah satu metode pemecahan. Instruksi yang lebih kompleks bisa digunakan untuk menyimpan gambar, suara, video, dan berbagai macam informasi. Informasi yang bisa disimpan dalam satu sell dinamakan sebuah byte. (sumber id.wikipedia.org)


Definisi umumnya Memori adalah urutan byte yang dinomori, masing-masing berisi sepotong kecil informasi. Informasi ini mungkin menjadi perintah untuk mengatakan pada komputer apa yang harus dilakukan. Secara umum, memori bisa ditulis kembali lebih jutaan kali - memori dapat diumpamakan sebagai papan tulis dan kapur yang dapat ditulis dan dihapus kembali, daripada buku tulis dengan pena yang tidak dapat dihapus.


Tag. pengertian memory,pengertian memory internal,pengertian memory ram,pengertian memory card,pengertian memori komputer,pengertian memory compaction,pengertian memory internal dan eksternal,pengertian memori virtual,pengertian memori volatile,pengertian memori pada komputer
Sumber. Diambil dari berbagai sumber dan pencarian google
Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Download Aplikasi ANdroid Terbaik